Ada Akad Kredit Masal Rumah Subsidi di Bekasi

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Ada Akad Kredit Masal Rumah Subsidi di BekasiAda Akad Kredit Masal Rumah Subsidi di Bekasi

RumahCom – Kegiatan janji angsuran masal untuk segmen rumah subsidi kembali dilakukan di daerah Bekasi Raya. Kegiatan ini bakal terus didorong untuk memenuhi sasaran janji angsuran sebanyak 5.000 unit rumah pada tahun ini nan bisa diwujudkan kalangan developer di Bekasi, Jawa Barat.

Perusahaan developer khususnya nan tergabung di asosiasi terus mendorong keahlian bisnisnya untuk memperbanyak produk kediaman bagi masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan janji angsuran masal untuk rumah subsidi nan dilakukan asosiasi Real Estat Indonesia (REI) Komisariat Bekasi.

Menurut Ketua Komisariat REI Bekasi Tuti Mugiastuti, kegiatan janji angsuran masal ini menjadi nan pertama kali diselenggarakan dan targetnya bakal menjadi agenda rutin tahunan. Umumnya janji angsuran dilakukan masing-masing developer alias di instansi bagian Bank BTN di masing-masing wilayah

“Dalam janji angsuran masal ini ada empat perusahaan developer nan melakukan pengikatan dengan konsumen ialah TMA Group, Arrayan Group, PT Berkah Cahaya Gemilang, dan Wildan Lestari. Ada 250 konsumen nan melakukan janji angsuran dengan empat notaris,” ujarnya.

Ke depan, kegiatan janji angsuran masal seperti ini bakal bisa dihadirkan lebih banyak lagi oleh Komisariat REI Bekasi. Ini juga untuk mengejar sasaran janji angsuran hingga 5.000 unit rumah pada tahun 2023 ini dengan sekitar 25 persen untuk rumah komersial sementara mayoritasnya rumah subsidi.

Dilaksanakannya janji angsuran untuk 250 orang konsumen ini juga pertanda nan baik dengan sisa waktu tujuh bulan untuk mencapai sasaran penyaluran pada tahun ini. Kendati pada pertengahan bulan Mei ini terjadi penurunan realisasi, Tuti sangat optimistis perihal itu bukan lantaran berkurangnya minat masyarakat tapi hanya pengaruh sementara lantaran seremoni Lebaran.

Sejauh ini untuk pembiayaan rumah subsidi maupun kebanyakan rumah komersial, mitra perbankan nan paling banyak menyalurkan angsuran adalah Bank BTN nan memang konsentrasi pada pembiayaan perumahan. Bank BTN juga membiayai angsuran bangunan hingga pembebasan lahan dan ke depan tidak menutup kemungkinan bank BUMN lain nan bakal terlibat.

Kepala Subsidized Mortgage Division Bank BTN Teguh Wahyudi mengatakan, realisasi KPR rumah subsidi di Bekasi Raya nan mencakup Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi sangat baik khususnya ditopang oleh pertumbuhan industri maupun penyebaran industri nan terus memicu peningkatan kalangan pekerja di daerah ini.

“Situasi nan baik ini dimanfaatkan oleh para developer dan kami dari perbankan ikut terdampak dengan penyaluran KPR subsidi nan terus meningkat. Kami juga sangat intens menjalin kerjasama dengan REI Bekasi untuk memenuhi kebutuhan kediaman dan hingga saat ini kami tetap menguasai segmen pembiayaan subsidi mencapai 84 persen. Kami juga mendukung pembiayaan dari hulu ke hilir mulai KPR, konstruksi, dan pembebasan lahan,” bebernya.

Sementara itu CEO Arrayan Group Asmat Amin nan juga merupakan tokoh perumahan rakyat mengatakan, periode empat tahun terakhir beragam insentif maupun stimulus pemerintah untuk sektor rumah rakyat dirasa sangat kurang khususnya untuk program rumah subsidi nan merupakan program pemerintah.

“Kebutuhan kediaman kita sangat besar dengan belasan juta nomor backlog dan ini memerlukan kebijakan nan komprehensif dari pemerintah lantaran jumlah orang nan memerlukan rumah bakal terus meningkat. Sudah tujuh tahun tidak ada kementerian perumahan dan ini membikin lambatnya perkembangan sektor perumahan. Menurut saya sektor perumahan kudu kembali diurus kementerian sendiri,” tandasnya.

Ingin punya rumah lewat KPR tapi sering ditolak? Simak informasinya di video berikut ini agar lolos KPR bank!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas