Kolaborasi Perusahaan Material Bangunan Untuk Hadirkan Rumah Tahan Gempa

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Kolaborasi Perusahaan Material Bangunan Untuk Hadirkan Rumah Tahan GempaKolaborasi Perusahaan Material Bangunan Untuk Hadirkan Rumah Tahan Gempa

RumahCom – Material bahan gedung pengganti terus datang dengan beragam penemuan maupun kelebihan produknya. Perusahaan penyedia material logam juga meningkatkan penemuan produknya untuk menghadirkan gedung nan unggul khususnya ketahanan terhadap gempa dengan gedung nan ringan, efisien, dan terjangkau.

Indonesia merupakan daerah nan rentan terhadap potensi gempa bumi dan telah kerap mengalami musibah gempa bumi di beragam wilayah. Di Cianjur, Jawa Barat misalnya, pada tahun 2022 lampau terjadi gempa bumi dengan kekuatan 5,6 Skala Richter (SR) nan telah menyebabkan lebih dari 67 ribu rumah rusak dan menelan korban jiwa lebih dari 600 orang.

Situasi ini membikin perlu ada antisipasi nan sifatnya preventif khususnya terkait teknologi material bahan gedung untuk membangun perumahan. Hal itu dihadirkan melalui penemuan produk material baja ringan untuk kebutuhan genting dan rangka kuda-kuda nan ringan, cepat, dan terjangkau.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga telah menerbitkan Peraturan Persyaratan Teknis Bangunan Gedung Sederhana No. 29/PRT/M/2006 nan salah satu aturannya menetapkan masa penjaminan kegagalan gedung selama 10 tahun. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah terkait prioritas untuk melindungi seluruh masyarakat melalui kualitas gedung nan andal.

Poin tersebut dioptimalkan oleh perusahaan material bahan gedung seperti PT NS BlueScope Indonesia nan merupakan produsen baja lapis. BlueScope mengumumkan kemitraan strategis dengan PT Cilegon Waja Tama (CWT) nan merupakan rollformer nan mengkhususkan perusahaannya di bagian baja lapis melalui jaringan pengecer utama dengan brand Mega Baja.

Kedua perusahaan bekerja sama terkait merek berbareng untuk memberikan tingkat kualitas dan layanan kepada masyarakat dengan menghadirkan bahan genting metal dan rangka baja ringan untuk bangunan rumah maupun gedung tahan gempa dengan agunan ketahanan korosi lebih dari 10 tahun.

“Melalui kerjasama ini kami kembali menegaskan komitmen untuk menghadirkan solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan bangunan berbobot khususnya gedung perumahan bagi masyarakat. Sinergi ini juga menjadi bentuk nyata kedua perusahaan dalam mengedukasi masyrakat bakal pentingnya menggunakan produk nan sesuai SNI sehingga gedung lebih kondusif dan tahan lama,” ujar Lucky Lee, Presiden Direktur BlueScope Indonesia.

Sementara itu Presiden Direktur CWT Deni Juanda mengatakan, sangat antusias dengan kemitraan strategis co-branding dan ini menandai babak baru sekaligus penggabungan skill antara dua perusahaan sehingga bakal menciptakan sinergi dan produk nan unggul untuk keamanan dan kenyamanan pengguna.

“Selanjutnya kami bakal secara konsisten bekerja sama terkait pemasaran, pengembangan produk, hingga support teknis lainnya. Kami juga bakal terus meningkatkan saluran pengedaran kedua perusahaan untuk memastikan kesiapan produk baja berlapis premium nan lebih luas di seluruh Indonesia,” bebernya.

Cek lima langkah mudah mengurus kembali nama sertifikat rumah lewat video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas