Banyak Jalan Tol Dioperasionalkan, Mudik Lebaran Tahun Ini Lebih Lancar

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Banyak Jalan Tol Dioperasionalkan, Mudik Lebaran Tahun Ini Lebih LancarBanyak Jalan Tol Dioperasionalkan, Mudik Lebaran Tahun Ini Lebih Lancar

RumahCom – Evaluasi arus mudik dan arus kembali Lebaran tahun ini disebut lebih lancar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya jalan tol baru nan dioperasionalkan selain beragam antisipasi, manajamen, hingga pengaturan dari seluruh stakeholder.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengevaluasi arus lampau lintas saat penyelenggaraan mudik Lebaran 2023 nan disebut lancar. Hal ini bisa terwujud berkah sinergitas nan dibangun antar stakeholder sehingga bisa menjadi kunci kelancaran arus mudik dan arus kembali Lebaran pada tahun ini.

Menurut Direktur Jalan Bebas Hambatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Triono Junoasmono, secara umum kesiapan prasarana jalan dalam mendukung arus mudik Lebaran 2023 sudah lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dan perihal ini berkah hasil koordinasi semua pihak.

“Untuk itu kami mengapresiasi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), Korlantas Polri, dan lainnya nan bisa menghasilkan kerja kompak mulai dari perencanaan, penyiapan regulasi, manajemen, kebijakann libur bersama, dan beragam perihal lainnya sehingga arus mudik dan arus kembali Lebaran pada tahun ini relatif lancar,” katanya.

Triono juga melaporkan, periode mudik Lebaran 2023 ada beberapa penambahan jalan tol ialah Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 2A dan 2A Ujung (4,88 km), Semarang-Demak Seksi 2 Sayung-Demak (16,01 km), Cinere-Jagorawi Seksi 3A dan Ramp 4-5 (3,5 km), Krian-Legundi-Bunder-Manyar Ramp 2, 4, 5, dan 8 Junction Wringinanom.

Selain itu tetap ada jalan tol nan difungsionalkan saat Lebaran tahun ini ialah Ciawi-Sukabumi Seksi 2 Cigombong-Cibadak (11,9 km), Cibitung-Cilincing Seksi 4 Taruma Jaya-Cilincing (7,3 km), Cimanggis-Cibitung Seksi 2A Jatikarya-Cikeas (3,5 km), Pasuruan-Probolinggo Seksi 4A Probolinggo Timur-IC Gending (8,6 km), Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo sebagian Seksi 1.1 (6,1 km), Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi Tebing Tinggi-SS Indrapura (28,5 km).

Kemudian seksi Dolok Merawan-Sinaksak (15,6 km), Sigli-Banda Aceh Seksi Blang Bintang-Baitussalam (12,7 km), Binjai-Langsa Seksi Stabat-Tanjung Pura sebagian Seksi 2 (7,2 km), Cileunyi-Sumedang-Dawuan Seksi Cimalaka-Dawuan (28,2 km), Sp. Indralaya-Muara Enim Seksi Sp.Indralaya-Prabumulih (63,5 km), Cikampek-Purwakarta-Padalarang Off Ramp Darangdan Km 99, dan Padalarang-Cileunyi Gedebage Km 149.

Berdasarkan informasi Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, pada periode Operasi Ketupat 2023 disiagakan sebanyak 148.211 personel untuk memastikan perjalanan mudik masyarakat kondusif dan lancar. Total pos pengamanan dan pelayanan terpadu nan disiagakan mencapai 2.787 posko.

Kepolisian juga mencatat jumlah kecelakaan bisa ditekan hingga 64 persen dari 417 kasus di tahun 2022 menjadi 149 kasus tahun 2023. Sementara jumlah korban kecelakaan lampau lintas selama periode itu juga turun 18 persen dari 4.333 orang menjadi 3.561 orang. Pada musim Lebaran tahun ini kemacetan di beragam titik terutama di daerah Merak juga tidak terlalu panjang lantaran sepeda motor dialihken ke pelabuhan lain.

Di mana saja 7 letak sunrise property nan mempunyai potensi investasi tinggi? temukan jawabannya di video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas