Kendaraan Listrik Mikromobilitas Dihadirkan di Township

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Kendaraan Listrik Mikromobilitas Dihadirkan di TownshipKendaraan Listrik Mikromobilitas Dihadirkan di Township

RumahCom – Untuk meningkatkan kenyamanan penghuni, perusahaan developer bekerja sama dengan perusahaan penyedia kendaraan listrik untuk sarana mikromobilitas di area komersial maupun perumahan. Selain bebas polusi, kendaraan listriknya juga mengaplikasikan teknologi canggih untuk kemudahan operasional.

Kerja sama developer dengan beragam lembaga upaya terus dilakukan guna menambah fitur-fitur maupun akomodasi nan bisa menambah kenyamanan penunggu di area pengembangannya. PT Jababeka Tbk misalnya, menggandeng Beam Mobility, sebuah perusahaan mobilitas mikro di Asia Pasifik untuk pengelolaan area Kota Jababeka di Cikarang, Bekasi, dengan meluncurkan layanan berbagi kendaraan listrik seperti skuter dan sepeda elektrik di kawasna komersial dan kediaman Kota Jababeka.

Beam Mobility datang dengan membawa kendaraan listrik mikromobilitas sebagai sarana perjalanan singkat bagi penunggu Kota Jababeka. Kendaraan ramah lingkungan ini bakal membantu udara Kota Jababeka menjadi lebih bersih, aman, menyenangkan dan minim polusi.

Saat ini, Beam Mobility telah mengoperasikan layanan berbagi skuter dan sepeda elektrik di lebih dari 60 kota di Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, dan Turki. Di Indonesia, Beam Mobility telah datang di beberapa kota dan daerah termasuk Bogor dan Bali. Layanan Beam juga telah tersedia di beberapa area kediaman maupun township seperti Graha Raya dan Bintaro Jaya.

Head of Expansion Beam Mobility Indonesia Valentinus Ricky Sjofyan mengatakan, selain kota-kota besar di Indonesia Beam juga menyasar ke beberapa pemukiman masyarakat dan salah satunya Jababeka. Upaya ini dilakukan untuk memudahkan mobilitas pengguna dengan tetap konsentrasi pada upaya mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon.

“Kami tetap konsentrasi pada upaya mengurangi emisi karbon mulai dari lokasi-lokasi terdekat seperti kediaman masyarakat dan semoga perihal ini bisa diterima oleh masyarakat. Beam menyediakan satu jenis armada nan dihadirkan di Kota Jababeka ialah Beam Rover dengan pemisah kecepatan maksimal 25 km/jam dan telah dilengkapi dengan teknologi IoT untuk memonitor setiap kondisi kendaraan secara real time,” ujarnya.

Keamanan berkendara bisa dipantau melalui aktivasi geofencing nan secara otomatis dapat mendeteksi jika terdapat persoalan seperti diperlukan penggantian baterai. Setiap armada kednaraan juga telah dilengkapi dengan baterai cadangan. Supaya masyarakat terbiasa dengan layanan mikromobilitas, ada juga program Beam Safe Academy, sebuah kursus cuma-cuma untuk membantu pengguna mempelajari penggunaan kendaraan Beam secara tepat.

Pada tahun 2019 Beam telah mendapatkan sertifikasi Climate Neutral sebagai perusahaan nan memberikan komitmennya untuk menghilangkan emisi karbon. Beam juga menerapkan Reduction Action Plan untuk mengurangi emisi dalam kegiatan operasinya sembari melanjutkan pengunaan armada listrik dari sumber terbarukan nan bersertifikat, serta mengonversinya menjadi sumber daya bersertifikat untuk semua kegiatan operasionalnya.  

“Kami menghadirkan armada nan ramah lingkungan dan kondusif bagi para penggunanya agar dapat digunakan secara nyaman. Kami mempunyai tim nan sudah terlatih secara unik ialah Beam Rapid Response Ranger nan bakal membantu pengguna untuk mengoperasikan armada. Kami juga terus mendorong agar layanan ini bisa datang di beragam area komersial dan perumahan di Indonesia,” pungkas Valentinus.

Manakah jenis properti nan cocok untuk kamu, Rumah alias Apartemen? Temukan jawabannya di video berikut ini, yuk!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas