Kolaborasi Dengan Maskapai Internasional Dorong Kunjungan Destinasi Wisata Lokal

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Kolaborasi Dengan Maskapai Internasional Dorong Kunjungan Destinasi Wisata LokalKolaborasi Dengan Maskapai Internasional Dorong Kunjungan Destinasi Wisata Lokal

RumahCom – Berbagai langkah ditempuh untuk meningkatkan upaya pariwisata dan mendorong perekonomian masyarakat setempat. Dengan menggandeng maskapai internasional, pengunjung asing dari Amerika, Eropa, dan lainnya bakal lebih banyak masuk ke beragam destinasi wisata tanah air.

Berakhirnya pandemi Covid-19 berakibat langsung pada sektor pariwisata dan situasi ini terus dioptimalkan oleh para pelaku upaya maupun operator perhotelan. Pemerintah sendiri terus mendukung peningkatan upaya di sektor ini dengan regulasi maupun program insentif khususnya untuk meningkatkan kunjungan wisata ke beragam daerah Indonesia.

Salah satu kegiatan nan dilakukan ialah menandatangani nota kesepahaman (MOU) antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) dengan Emirates di Arabian Travel Market, Dubai. Kerja sama ini merupakan kelanjutan untuk mendorong sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia.

Melalui kerja sama ini Emirates dan Kemenparekraf kian memantapkan komitmen untuk menguatkan promosi Indonesia sebagai destinasi wisata pilihan dengan meluncurkan kampanye dan inisiatif pemasaran bersama. Selanjutnya Emirates juga bakal mendukung pergerakan kunjungan wisata dari pasar utama melalui jaringan globalnya ke Indonesia.

Menurut Senior Vice President, Commercial Operations, Far East Emirates Orhan Abbas, kerja sama ini bakal kian mengukuhkan tujuan komersial dan operasi upaya Emirates di Indonesia dan memungkinkan perusahaan untuk memperluas jangkauan di kalangan pengunjung Indonesia termasuk meningkatkan kesadaran palanggan melalui kegiatan kolaboratif.

“Kolaborasi kami dengan Kemenparekraf tentunya membuka kesempatan untuk menjawab meningkatnya permintaan masyarakat terkait terbang ke negara kepulauan terbesar di bumi ialah Indonesia khususnya melalui penerbangan berjadwal ke Denpasar dan Jakarta. Terlebih lagi hubungan UEA dan Indonesiia telah terjalin melalui ikatan ekonomi nan kuat,” ujarnya.

Kerja sama ini menjadi sangat strategis khususnya untuk meneruskan beragam akomodasi dan konektivitas melalui jaringan dunia nan dimiliki ke beragam destinasi wisata potensial di seluruh Indonesia. Diharapkan kerja sama ini bakal terus mendorong dan meningkatkan traffic dari pasar utama Emirates seperti Inggris, Amerika, Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menambahkan, kerja sama ini bakal diupayakan agar berkepanjangan sehingga membuka kesempatan nan besar bagi kerja sama strategis lainnya dengan stakeholder terkait. Dengan begitu bakal membuka kesempatan nan besar untuk bersama-sama memajukan industri pariwisata dan ekonomi imajinatif di Indonesia.

“Ada banyak kesempatan nan bisa terjadi dengan kerjasama seperti ini khususnya untuk terus mendorong jumlah kunjungan pengunjung mancanegara ke Indonesia. Peningkatan kunjungan pengunjung bakal memberikan kontribusi besar pada devisa negara belum ekonomi lokal nan meningkat hingga penyerapan tenaga kerja di spot-spot wisata,” katanya.

Emirates dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pertama kali menjalankan kemitraan pada tahun 2021 nan melangkah sukses. Melalui kerja sama tersebut, kedua pihak membangun kerangka kerja nan kuat nan memungkinkan Emirates untuk membantu pemulihan pariwisata Indonesia dan mempromosikan banyak destinasi wisata unik dan terkenal di seluruh Indonesia.

Emirates telah melayani Indonesia sejak tahun 1992 dan saat ini mengoperasikan 28 penerbangan mingguan ke Denpasar dan Jakarta. Hingga sekarang Emirates telah membawa lebih dari sembilan juta penumpang antara Dubai dan kedua gerbangnya di Indonesia ialah Denpasar dan Jakarta.

Menggunakan pemasok properti untuk membantu proses pembelian rumah menjadi lebih lancar dan mudah, Lalu apa sih untungnya? nonton videonya berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas