Lansia Juga Dibuatkan Rusun

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Lansia Juga Dibuatkan RusunLansia Juga Dibuatkan Rusun

RumahCom – Kementerian PUPR membangun rusun nan dipertuntukkan bagi kalangan lansia di Cibubur, Jakarta Timur. Rusun lansia ini menyediakan kediaman nyaman dengan akomodasi pendukung sehingga para lansia bisa menikmati kehidupan dengan berkumpul sesama lansia.

Pembangunan rumah susun (rusun) nan dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak hanya menyasar generasi muda ataupun masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Ada salah satu rusun nan dibangun di Cibubur, Jakarta Timur, nan diperuntukkan unik bagi para orang lanjut usia (lansia).

Karena diperuntukan bagi kalangan lansia, rusun ini dilengkapi dengan beragam akomodasi untuk menunjang kalangan ini bisa tinggal dengan layak, aman, dan nyaman. Salah seorang penunggu rusun lansia Indira Larasati (82 tahun) mengatakan, rusun ini sangat berfaedah bagi lansia denga akomodasi komplit dan lansekap nan tertata sehingga penunggu merasa betah.

“Saya nyaman tinggal di rusun ini terlebih fasilitasnya komplit dengan petugas nan ramah dan baik. Di setiap bilik sudah tersedia tempat tidur, lemari pakaian, meja-kursi, dan lainnnya serta bilik mandi nan bersih di dalam kamar. Kalau bisa rusun lansia seperti ini dibangun di banyak kota Indonesia,” ujarnya.

Rusun Lansia Sasana Tresna Werdha Ria Pembangunan Cibubur ini telah dihuni oleh Indira sejak 16 tahun lalu. Ia juga meminta pemerintah untuk memperbanyak pembangunan rusun untuk lansia di beragam kota. Jumlah lansia nan semakin banyak juga memerlukan perhatian khususnya untuk akomodasi huniannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ida Ismail Nasution (78 tahun) nan tiinggal di Sasana Tresna Werdha Ria Pembangunan berbareng suaminya Nazaruddin Nasution (82 tahun) sejak tiga tahun lalu. Menurutnya, tinggal di panti jompo seperti ini bukan berfaedah menjadi orang tua nan tidak mendapatkan perhatian dari anak-anaknya.

“Ini merupakan pilihan kami para orang tua agar bisa mejalani masa tua berbareng para lansia lainnya. Kami senang pemerintah memberikan perhatian berupa pembangunan rusun dan anak-anak berbareng cucu-cucu bisa datang setiap saat sehingga konsep rusun lansia ini sangat baik,” katanya.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto menjelaskan, salah satu peruntukkan rusun nan dibangun oleh Kementerian PUPR adalah untuk para lansia. Dengan adanya rusun unik lansia ini diharapkan para lansia bisa menikmati masa tua dengan kediaman nan nyaman dan beragam akomodasi pendukung nan ada.

“Rusun Lansia Sasana Tresna Werdha Karya Bhakti merupakan rusun nan diperuntukkan bagi para lansia nan dibangun pada tahun 2015 lalu. Ini adalah rusun unik lansia pertama nan dibangun oleh Kementerian PUPR dan setiap tanggal 29 Mei nan mrupakan Hari Lansia, kami menyerahkan arsip buletin kegiatan serah terima (BAST) aset rusun lansia ini agar dapat dikelola dengan baik,” jelasnya.

Masih bingung langkah menghitung kembang KPR? temukan jawabannya di video berikut ini, yuk!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas