Makin Mudah Untuk Wujudkan Home Automation

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Makin Mudah Untuk Wujudkan Home AutomationMakin Mudah Untuk Wujudkan Home Automation

RumahCom – Konsep rumah pandai alias smart home makin dibutuhkan untuk mendukung style hidup family muda. Penerapan home automation nan kian mudah bisa membantu lifestyle hingga meningkatkan kenyamanan dan rasa kondusif lantaran bisa memantau hingga mengontrol rumah dari manapun.

Perkembangan teknologi sangat luar biasa dan telah merasuk ke nyaris seluruh aspek kehidupan manusia. Saat ini tidak bisa dibayangkan kegiatan manusia nan tanpa menggunakan teknologi, di sisi lai perkembangan teknologi juga tetap bakal terus berkembang seiring perubahan style hidup maupun kebutuhan sehari-hari.

Salah satu kemudahan nan kita rasakan dari teknologi adalah rumah pandai alias smart home dengan konsep home automation nan kian dibutuhkan dan digemari masyarakat. Home automation merupakan teknologi nan tersambung ke sejumlah perangkat nan berada di rumah dan memungkinkan pengguna dapat memantau maupun mengontrol perangkat tersebut dari manapun dan kapanpun.

Untuk diketahui, teknologi home automation sendiri suda lahir sejak abad ke-19 tepatnya pada tahun 1869 dengan penemuan remote control oleh Nikola Tesla. Remote control ini digunakan untuk mengoperasikan kapal mainan hingga bersambung pada era 1900-1920 dengan revolusi perangkat peralatan rumah tangga seperti pemanggang roti, mesin pencuci, kulkas, dan sebagainya.

Kemudian pada tahun 1960 untuk pertama kalinya Komputer ECHO IV diciptakan untuk memenuhi beberapa kegunaan peralatan rumah tangga. Hingga pada tahun 1984 konsep smart home mulai muncul dan terus berkembang hingga era 1990-an dan dianggap sebagai langkah awal menuju home automation nan terus berkembang dan dinikmati oleh banyak orang.

Home automation memberikan untung kepada masyarakat ialah perangkat dapat dikontrol secara jauh (remote access), meningkatkan kenyamanan kepada pengguna, meningkatkan rasa aman, hingga memberikan efisiensi energi. Ada tiga komponen krusial dalam menerapkan home automation ialah controller nan merujuk kepada perangkat nan dapat mengatur home automation, actuator nan merujuk pada saklar alias penggerak sistem alias sistem, dan sensor untuk memonitor perubahan.

“Home automation dari perangkat smart home nan dapat dikontrol melalui aplikasi sedang terkenal di masyarakat. Sekarang kami mau membujuk pengguna untuk meningkatkan pengalaman home automation dengan teknologi sensor ialah Smart Motion Sensor Tapo T100” kata Marketing Manager TP-Link Indonesia Defrie D. Gunawan.

Dengan Smart Motion Sensor Tapo T100, pengguna dapat menikmati hands-free motion control di mana saat sensor mendeteksi pergerakan, perangkat pandai di rumah dapat diaktifkan maupun dimatikan tanpa perlu disentuh ataupun buka aplikasinya. Hal ini tentunya bisa memberikan efisiensi dari segi waktu dan daya listrik.

Selain itu, perangkat ini juga dapat membantu menjaga rumah dari penyelundup dengan memicu sirine pada Smart Hub and Chime Tapo H100 nan bekerja sebagai gateway alias hub smart home. Perangkat ini juga dapat mendeteksi dengan jarak hingga 7 meter dengan perspektif pandang 120 derajat nan sensitivitasnya bisa diatur dengan mudah. Untuk dayanya menggunakan baterai dengan umur pakai satu tahun sehingga bisa diletakkan di mana saja tanpa perlu kabel.

“Dengan perangkat Tapo T100 ini kami mau memberikan pilihan kepada masyarakat dalam menerapkan teknologi home automation sehingga bisa mendapatkan kemudahan, meningkatkan rasa kondusif dan nyaman di rumah dengan instalasi nan sangat mudah,” pungkas Defrie.

Bangun rumah tidak kudu selalu mahal. Siasati trik bangun rumah dengan anggaran minim lewat video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas