Pengembang Mulai Pikirkan Dampak Proyeknya Bagi Pertumbuhan Sektor Lain

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Pengembang Mulai Pikirkan Dampak Proyeknya Bagi Pertumbuhan Sektor LainPengembang Mulai Pikirkan Dampak Proyeknya Bagi Pertumbuhan Sektor Lain

RumahCom – Tidak hanya sekadar membangun produk residensial, developer properti masa sekarang makin terlihat konsentrasi mempertimbangkan akibat positif lain terhadap perkembangan area sekitar. Untuk itu, tak heran saat ini beragam kerjasama antara developer properti dengan sektor lainnya sangat mudah terjuwud.

Post era pandemic menunjukan tren angin segar baru pada industri kuliner, fashion & retail, lifestyle, dan entertainment. Bahkan tren tersebut juga bertindak untuk Kabupaten Bekasi. Menurut informasi Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, jumlah upaya restoran, rumah makan dan café di Kabupaten Bekasi menunjukkan kenaikan signifikan dari sebelumnya 200 pada 2019, menjadi 981 pada 2021.

Data tersebut sejalan dengan hadirnya restoran makanan sigap saji McDonald’s nan menambah gerai barunya di area komersial Cikarang International City (CINITY) nan terletak di Kabupaten Bekasi. Sebagai pusat area komersial dan residensial, CINITY dikembangkan di atas total lahan seluas 500ha untuk memenuhi kebutuhan kediaman masyarakat urban di masa mendatang.

Sebelumnya, restoran makanan sigap saji tersebut sudah membuka dua gerainya di area industri nan ada di Cikarang. Kali ini, waralaba internasional itu membuka gerai pertamanya nan berada di area pemukiman Cikarang, tepatnya di CINITY.

Masih minimnya area komersial di area pemukiman Cikarang membikin pertumbuhan sektor kuliner di area ini bakal sangat dinanti masyakarat. Mengingat berasas informasi BPS Kabupaten Bekasi 2021, sebanyak 88,46% populasi masyarakat di daerah ini merupakan usia produktif dan aktif bekerja.

“Didukung captive market sebesar 1,5 juta di area ini, sehingga CINITY mempunyai potential market terhadap perkembangan upaya ritel kedepannya. Hadirnya brand ternama di proyek kami pun bakal berakibat besar bagi Kabupaten Bekasi terutama di sektor pariwisata dan ekonomi. Bergabungnya McDonald’s juga menjadi bukti bahwa adanya kesempatan investasi nan tinggi,” terang CEO CINITY, Ming Liang.

Menurutnya,  dalam beberapa waktu ke depan tetap bakal ada beberapa brand ternama nan segera bergabung. Di samping itu, pihaknya tetap melakukan seleksi terhadap brand nan mau berasosiasi ke CINITY disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

“Semakin banyaknya investasi nan masuk ke area komersial dan residensial kami, maka bakal memberikan multiplier effect pada banyak entitas upaya nan juga dapat menciptakaan lapangan pekerjaan serta pertumbuhan dan pendapatan ekonomi daerah Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.   

Senada dengan perihal tersebut, Associate Director Store Development Group McDonald’s Indonesia, Erik Marino mengungkapkan bahwa argumen McDonald’s Indonesia percaya membuka gerainya di CINITY lantaran memandang potensi letak nan menjanjikan sesuai dengan assessment dari perusahaan.

“Konsep gerai McDonald’s di CINITY adalah free standing drive thru dan stand alone (berdiri sendiri) dengan mempunyai beberapa akomodasi diantaranya area parkir, SOK (Self Ordering Kiosk), free wifi, birthday party, playland, serta buka dalam 24 jam. Kami pun berambisi terdapat simbiosis mutualisme dengan tenant nan bakal berdiri di dalamnya dan CINITY bakal terus berkembang berbarengan dengan tenant nan bergabung,” ujar Erik.

Beli rumah dengan angsuran KPR Ringan, bisa dan mudah kok. Simak video berikut ini untuk tau triknya!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas