Pengembang Terus Catatkan Kinerja Bisnis Yang Baik

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Pengembang Terus Catatkan Kinerja Bisnis Yang BaikPengembang Terus Catatkan Kinerja Bisnis Yang Baik

RumahCom – Kinerja upaya perusahaan developer periode kuartal pertama 2023 terus menunjukkan situasi nan semakin baik. Peningkatan keahlian upaya ini telah mendorong peningkatan untung bersih hingga aset perusahaan dan perihal ini menjadi landasan nan baik untuk mencapai seluruh sasaran upaya pada tahun ini.

Perusahaan developer terus menunjukan keahlian upaya nan baik pada periode kuartal pertama tahun 2023. PT Metropolitan Land Tbk (Metland) sukses meraih pendapatan upaya sebesar Rp322,4 miliar nan tumbuh hingga 30 persen dibandingkan periode nan sama tahun lampau (yoy) sebesar Rp248,2 miliar.

Peningkatan keahlian upaya periode kuartal pertama 2023 ini juga telah mengerek untung bersih perusahaan hingga 11 persen menjadi Rp68,2 miliar dibandingkan periode nan sama tahun lampau sebesar Rp61,3 miliar. Situasi upaya nan baik ini tentunya menambah optimisme untuk meraih beragam sasaran nan telah ditetapkan pada tahun ini.

“Pendapatan upaya Metland diraih dari dua segmen utama ialah penjualan produk residensial dan pendapatan berulang (recurring income) nan keduanya mengalami peningkatan pada periode ini,” ujar Olivia Surodjo, Direktur Metland. 

Adapun penjualan produk residensial mencapai Rp203,8 miliar, naik 33 persen sementara porsi recurring income perusahaan mencapai Rp118,6 miliar alias naik 26 persen (yoy). Pengembangan proyek melangkah seperti Metland Cyber Puri dan Metland Cibitung menjadi kontributor alias penyumbang terbesar pada pendapatan perusahaan di kurtal pertama ini.

Sementara itu porsi pendapatan berulang nan positif disumbang dari terus meningkatnya tingkat kunjungan di pusat perbelanjnaan maupun hotel nan dikelola Metland. Situasi nan baik ini terus digenjot dengan kegiatan penjualan sejak awal tahun untuk mengejar momentum sebelum Lebaran 2023 dan beragam situasi ekonomi nan dapat memengaruhi penjualan pada periode semester kedua.

Nilai aset perusahaan pada kuartal satu 2023 menjadi Rp6,7 triliun alias turun dari Rp6,71 triliun per akhir Desember 2022. Penurunan ini disebabkan penurunan dari sisi liabilitas jangka pendek alias dari Rp1,43 triliun menjadi Rp1,27 triliun sementara ekuitas perusahaan menjadi Rp4,85 triliun dari akhir tahun lampau Rp4,76 triliun.

Saat ini Metland tetap konsentrasi pada pengembangan proyek melangkah dan telah menambah satu unit upaya baru ialah Hotel Horison Ume Suites & Villas Ubud di Bali nan merupakan hotel bintang lima pertama nan dimiliki dan dikelola Metland. Hotel ini dilengkapi akomodasi Ume Coffee & Dinig Resto dann Day Club nan bakal beraksi mulai kuartal II tahun 2023.

“Kami juga tetap meneruskan pengembangan proyek residensial melangkah seperti Metland Cyber Puri nan kembali memasarkan Clister The Northbend tahap 3, Metland Cibitung memasarkan Cluster Havana tahap 2, dan Metland Cileungsi dengan produk terbaru jenis Senna di Cluster The Colony, selain beberapa proyek lain nan juga tetap terus berjalan,” imbuh Olivia.

Bangun rumah nan nyaman tidak kudu selalu mahal. Siasati trik bangun rumah nan nyaman dengan anggaran minim lewat video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas