Penjualan Unit Properti Jadi Penopang Kinerja Bisnis Pengembang

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Penjualan Unit Properti Jadi Penopang Kinerja Bisnis PengembangPenjualan Unit Properti Jadi Penopang Kinerja Bisnis Pengembang

RumahCom – Pengembang sukses mencatatkan keahlian upaya nan baik pada periode kuartal pertama 2023. Umumnya, keahlian upaya dari segmen penjualan unit properti maupun pengelolaan properti sukses mencatatkan peningkatan penjualan hingga mendorong capaian untung perusahaan.

Perekonomian nasional nan terus menunjukan peningkatan berakibat langsung pada upaya properti nan juga menunjukan keahlian upaya semakin baik. Periode tiga bulan pertama (kuartal) 2023 banyak dicatat perusahaan developer dengan peningkatan keahlian bisnis.

Pengembang PT Bumi Serpong Damai Tbk misalnya, sukses mencatatkan pendapatan upaya mencapai Rp2,87 triliun pada kuartal pertama 2023. Capaian ini tumbuh hingga 41,89 persen dibandingkan periode nan sama tahun lampau nan sebesar Rp2,03 triliun.

“Peningkatan keahlian upaya pada kuartal pertama 2023 ini juga meningkatkan keahlian upaya dari sisi bottom line dengan untung kotor nan sukses diraih mencapai Rp1,85 triliun. Laba ini tumbuh 31,93 persen dibandingkan periode nan sama tahun lampau sebesar Rp1,26 triliun,” ujar Hermawan Wijaya, Direktur PT Bumi Serpong Damai.

Kinerja upaya nan bisa diraih ini tidak terlepas dari penerapan strategi maupun keberhasilan perusahaan dalam mengontrol pertumbuhan beban pokok penjualan di kisaran 33,64 persen. Dengan begitu pertumbuhan beban lebih rendah dibandingkan pertumbuhan penjualannya.

Pos lainnya nan ikut tumbuh signifikan ialah untung upaya dengan peningkatan 70,4 persen menjadi Rp1,11 triliun dibandingkan tahun lampau sebesar Rp630,46 miliar. Sementara itu pos untung sebelum beban pajak tumbuh 165,01 persen menjadi Rp991,95 miliar dan lonjakan ini disebabkan dari pendapatan kembang dan investasi nan mencapai 30,98 persen.

Dari sisi pendapatan penjualan properti, penjualan unit-unit properti maupun layanan jasa terkait upaya properti telah menjadi pendapatan utama nan diraih perusahaan. Dari penjualan kaveling, bangunan, maupun strata title menjadi segmen pendapatan terbesar nan bisa diraih dengan menyumbang sebesar Rp2,46 triliun alias 85,7 persen dari total penjualan. Segmen ini juga sukses tumbuh 51,98 persen dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu segmen sewa menjadi porsi kedua terkait kontribusi atas penjualan. Dalam periode kuartal pertama tersebut sukses diraih pendapatan sebesar Rp233,1 miliar alias tumbuh 29,04 persen dibandingkan tahun lampau sebesar Rp180,65 miliar. Dari segmen ini memberikan kontribusi sebesar 8,11 persen.

“Dengan capaian upaya nan baik ini kami sangat optimistis bisa mencapai beragam sasaran nan telah ditetapkan sepanjang tahun ini. Capaian nan baik ini juga menunjukan jika konsumen menanggapi secara positif komitmen kami terkait pengembangan proyek, kualitas, hingga serah terima tepat waktu,” imbuh Hermawan.

Cek lima langkah mudah mengurus kembali nama sertifikat rumah lewat video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas