Pentingnya Setiap Daerah Memiliki Rencana Detil Tata Ruang Untuk Mudahkan Investasi

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Pentingnya Setiap Daerah Memiliki Rencana Detil Tata Ruang Untuk Mudahkan InvestasiPentingnya Setiap Daerah Memiliki Rencana Detil Tata Ruang Untuk Mudahkan Investasi

RumahCom – Rencana detil tata ruang di setiap daerah kudu diatur dengan detil seperti untuk area permukiman, industri, hingga pengaturan lingkungannya. Hal ini bakal memudahkan investasi untuk masuk dan meningkatkan perekonomian daerah.

Pada era otonomi setiap daerah kudu bisa membangun kawasannya sehingga menarik dari sisi investasi dan membikin daerahnya terus berkembang sehingga perekonomiannya kuat hingga mendorong kesejahteraan masyarakat. Untuk mewujudkan perihal itu salah satu nan kudu dihadirkan ialah regulasi terkait tata ruang.

Wakil Ketua Komisi II DPR Syamsurizal mengingatkan kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah mengenai rencana detil tata ruang khususnya di area kabupaten dan kota.

“Kawasan kabupaten maupun kota nan telah mempunyai rencana detil tata ruang bakal mendatangkan penanammodal dari dalam maupun luar negeri ke kota-kota tersebut. Kita mempunyai 500 kabupaten dan kota dan hanya sedikit sekali dari kabupaten kota itu nan telah mempunyai rencana detil tata ruang,” ujarnya.

Pentingnya setiap daerah mempunyai rencana detil tata ruang kawasannya bakal membikin para penanammodal tidak mau berinvestasi di sembarang tempat. Setiap kabupaten kota kudu mempunyai kebiasaan ini dan rapi dalam menata daerahnya.

Beberapa perihal krusial nan kudu diatur antara lain, di mana area perumahan nan bakal menjadi tempat tinggal warga, area industri di mana, pengaturan lingkungannya bagaimana. Dengan penataan nan rapi bakal membikin pengusaha maupun penanammodal lebih tertarik untuk masuk dan berinvestasi.

Karena itu perlu terus didorong kerja sama antara Kementerian ATR/BPN dengan pemerinath daerah dan kota di seluruh Indonesia. Kerja sama ini juga perlu didukung dengan kedisiplinan dari pihak pemerintah daerah dan kota sehingga bisa terjadi kesesuaian dari pemerintah daerah dengan perencanaan nan telah ditetapkan.

“Ke depan kami berambisi Kementerian ATR/BPN bisa mendorong dan memberikan penekanan nan serius. Di sisi lain, pemerintah daerah dan kota juga kudu menyiapkan rencana detil tata ruangnya, setelah itu disiapkan gimana bisa diatur beragam kegiatan sesuai dengan perencanaan tata ruang nan telah ditetapkan itu sehingga kegiatan ekonomi bisa lebih melangkah dengan baik,” pungkasnya.

Banyak lika liku nan dihadapi saat membeli rumah namun tetap bisa terwujudkan. Simak cerita para pencari rumah di video singkat berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas