Penyaluran Kredit Bank Meningkat Ditopang Kinerja KPR

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Penyaluran Kredit Bank Meningkat Ditopang Kinerja KPRPenyaluran Kredit Bank Meningkat Ditopang Kinerja KPR

RumahCom – Periode kuartal pertama 2023 menjadi timing nan baik untuk peningkatan upaya perbankan. Kinerja nan baik itu ditopang salah satunya oleh terus meningkatnya penyaluran angsuran perumahan (KPR) nan meningkatkan juga capaian untung bersih hingga aset bank.

Kinerja upaya nan baik untuk perusahaan developer pada periode kuartal pertama 2023 juga berkapak pada keahlian upaya alias penyaluran angsuran perbankan nan juga mengalami peningkatan. PT Bank Permata Tbk (PermataBank) mencatatkan untung bersih setelah pajak mencapai Rp756 miliar untuk periode kuartal satu 2023.

Menurut Direktur Utama PermataBank Meliza M. Rusli, peningkatan keahlian upaya nan mendorong kenaikan untung perusahaan ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi domestik Indonesia nan terus menguat hingga kuartal pertama 2023 sehingga mendorong capaian perusahaan dengan keahlian upaya nan baik.

“Kinerja upaya nan baik ini selain ditunjang dengan kondisi perekonomian domestik juga terkait komitmen dan beragam strategi nan diterapkan khususnya untuk mempertahankan pertumbuhan dan profitabilitas nan berkepanjangan khususnya melalui pertumbuhan angsuran nan sehat dengan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian,” ujarnya.

Situasi nan baik ini seiring dengan strategi PermataBank untuk terus memperluas segmen dan memperdalam hubungan dengan nasabah. Pada periode ini, penyaluran angsuran kepada masyarakat bisa terjaga apalagi mencatatkan peningkatan sebesar 0,5 persen secara tahunan (yoy) menjadi sebesar Rp130,1 triliun.

Peningkatan ini salah satunya didorong oleh penyaluran angsuran perumahan (KPR) nan meningkat hingga 7 persen (yoy). Kinerja nan baik ini terus dijadikan landasan untuk memperkuat dan mempercepat pertumbuhan pembiayaan angsuran khususnya dengan tetap berpegang pada prinsip kehati-hatian dalam rangka menjaga kualitas portofolio kredit.

Kinerja nan bisa diraih pada periode ini juga membikin PermataBank meraih pertumbuhan untung bersih hingga 64 persen menjadi Rp2 triliun sementara rasio angsuran bermasalah alias non performing loan (NPL) gross terjaga stabil di level 3,2 persen. Rasio NPL net tercatat lebih baik di level 0,4 persen dibandingkan periode nan sama tahun lampau sebesar 0,6 persen.

PermataBank juga mencatat peningkatan total simpanan pelanggan sebesar 3,6 persen menjadi Rp190,4 triliun. Saat ini difukuskan untuk meningkatkan biaya murah CASA sejalan dengan strategi manajemen untuk memperkuat sumber biaya murah dan tetap stabil sepanjang tahun ini.

“Hingga kuartal  satu 2023 CASA PermataBank tumbuh 4,7 persen menjadi Rp108,6 triliun dengan pertumbuhan dari giro sebesar 5,7 persen dan tabungan 3,1 persen. CASA bank juga sukses meningkat menjadi 57,1 persen dan telah lebih tinggi dibandingkan posisi akhir Maret 2022 sebesar 56,4 persen,” beber Meliza.

Agar mobilitas setiap hari melangkah lancar, mencari kediaman dekat stasiun menjadi pilihan terbaik. Simak tipsnya pada video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas