Penyaluran Kredit Perbankan Melesat, Ada Banyak Kemudahan Untuk KPR

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Penyaluran Kredit Perbankan Melesat, Ada Banyak Kemudahan Untuk KPRPenyaluran Kredit Perbankan Melesat, Ada Banyak Kemudahan Untuk KPR

RumahCom – Periode kuartal pertama 2023 menjadi timing nan baik untuk upaya perbankan. Penyaluran angsuran di seluruh segmen menunjukkan peningkatan sehingga mendongkrak untung bank. Penguatan teknologi digital juga memudahkan pengajuan termasuk untuk pembiayaan perumahan.

Perbankan membukukan keahlian upaya nan baik pada periode kuartal pertama tahun 2023 dan salah satunya ditopang dari peningkatan penyaluran angsuran properti. Bank CIMB Niaga misalnya, melaporkan capaian untung sebelum pajak konsolidasi sebesar Rp2 triliun pada kuartal pertama 2023, naik 29,5 persen secara tahunan (yoy).

“Kami bisa memulai upaya pada periode tiga bulan pertama tahun ini dengan cukup baik dan sukses mencatatkan peningkatan di seluruh segmen bisnis. Pertumbuhan di seluruh segmen upaya ini ditopang juga oleh pertumbuhan angsuran nan baik dan peningkatan kualitas underlying asset,” ujar Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Lani Darmawan.

Indikator penyaluran angsuran nan baik juga didukung dengan tingkat angsuran macet (NPL) nan terus turun di nomor 2,6 persen dari sebelumnya 3,6 persen. Capaian ini diharapkan bisa untuk terus mengakselerasi beragam nilai khususnya bagi para stakeholder dan memperkuat kepercayaan bakal prospek upaya nan cerah dan bisa diraih sepanjang tahun ini.

Selanjutnya, keahlian upaya baik nan bisa diraih ini sejalan dengan pemulihan perekonomian nasional dan seiring dengan penerapan lima pilar strategi Bank CIMB Niaga. Kelima pilar tersebut konsentrasi pada pertumbuhan upaya nan berkelanjutan, membangun dan memanfaatkan kapabilitas digital, meningkatkan customer experience, hingga mendorong pencapaian tujuan jangka panjang.

Total biaya pihak ketiga (DPK) Bank CIMB Niaga juga mencapai Rp240,1 triliun dengan rasio CASA 61,2 persen. Selanjutnya, keahlian upaya nan baik ini juga meningkatkan total aset konsolidasi sebesar Rp347,3 triliun hingga akhir Maret 2023 dan memperkuat posisi Bank CIMB Niaga sebagai bank swasta terbesar kedua di Indonesia.

Untuk penyaluran kredit, terjadi peningkatan 10,1 persen secara tahunan menjadi Rp201,1 triliun. Segmen nan menunjang peningkatan ini antara lain dari pertumbuhan upaya corporate banking (16,2 persen) dan consumer banking (9,4 persen). Kredit perumahan (KPR) tumbuh 5,5 persen sementara angsuran otomotif meningkat 20,6 persen.

“Kami juga terus mendorong dan mengoptimalkan kanal digital untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan nan mengusulkan beragam produk pembiayaan nan kami sediakan. Melalui online form, untuk pengajuan KPR caranya bisa sangat mudah, praktis, dengan banyak promo maupun kemudahan nan bisa didapat,” pungkas Lani.

Agar mobilitas setiap hari melangkah lancar, mencari kediaman dekat stasiun menjadi pilihan terbaik. Simak tipsnya pada video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas