Penyaluran Kredit Perumahan Tumbuh Signifikan

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Penyaluran Kredit Perumahan Tumbuh SignifikanPenyaluran Kredit Perumahan Tumbuh Signifikan

RumahCom – Pasar nan besar dan kebutuhan pokok untuk memenuhi sarana kediaman telah membikin keahlian upaya perbankan khususnya pembiayaan perumahan terus meningkat. KPR subsidi mengalami peningkatan nan tinggi begitu juga KPR non subsidi hingga mendorong untung maupun aset bank nan terus meningkat.

Bank BTN dengan spesialisasi pada pembiayaan perumahan (KPR) telah menorehkan keahlian upaya nan baik pada periode kuartal pertama tahun 2023. Menurut Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu, Bank BTN telah menyalurkan angsuran dan pembiayaan senilai nyaris Rp300 triliun sepanjang periode kuartal pertama 2023.

“Capaian keahlian upaya untuk periode tiga bulan pertama tahun ini sukses meningkat 8,16 persen dibandingkan periode nan sama tahun lampau alias senilai Rp277,13 triliun. Dengan capaian nan baik ini kami optimistis bisa mencapai seluruh sasaran upaya nan telah ditetapkan pada tahun ini,” ujarnya.

Penyaluran angsuran perumahan tetap mendominasi total penyaluran angsuran pada periode ini. Adapun angsuran perumahan nan telah disalurkan Bank BTN hingga akhir Maret 2023 mencapai Rp264,57 triliun dan dari jumlah itu porsi KPR subsidi tetap mendominasi dengan nilai Rp148,65 triliun alias tumbuh 10,9 persen.

Untuk KPR non subsidi mengalami pertumbuhan mencapai 5,37 persen menjadi Rp88,81 triliun dibandingkan periode nan sama tahun lampau Rp84,28 triliun. Kinerja penyaluran angsuran nan meningkat ini juga dibarengi dengan prinsip kehati-hatian dengan capaian rasio angsuran bermasalah (NPL) nan terus membaik di level 3,54 persen dari sebelumnya 3,6 persen.

Peningkatan penyaluran angsuran ini juga berakibat pada peningkatan untung bersih perusahaan nan tumbuh menjadi Rp801 miliar. Total aset Bank BTN hingga akhir Maret 2023 juga mengalami kenaikan sebesar 9,25 persen menjadi Rp401,5 triliun dibandingkan periode nan sama tahun lampau Rp367,51 triliun.

“Kinerja upaya nan positif ini menunjukkan keberhasilan kami melakukan transformasi di dalam manajemen seperti sentralisasi proses angsuran dan digitalisasi nan memberikan akibat positif dalam corak akuisisi pelanggan baru, ekspansi akses pasar, hingga produktivitas karyawan,” imbuhnya.

Jangan tergiur promosi rumah nan menarik hati, pahami properti ketika membaca brosurnya. Selengkapnya simak video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas