Pertumbuhan Ekonomi Baik Berdampak Langsung Pada Kebutuhan KPR

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Pertumbuhan Ekonomi Baik Berdampak Langsung Pada Kebutuhan KPRPertumbuhan Ekonomi Baik Berdampak Langsung Pada Kebutuhan KPR

RumahCom – Bank kembali mencatatkan keahlian penyaluran pembiayaan nan meningkat dan salah satunya ditopang dari peningkatan penyaluran KPR. Situasi perekonomian nan terus membaik mendorong peningkatan angsuran konsumer bank dan salah satunya KPR menjadi penopang pertumbuhan.

Penyaluran angsuran konsumer perbankan terus menunjukan peningkatan khususnya pada periode kuartal pertama tahun 2023 ini. Peningkatan keahlian ini salah satunya ditopang oleh penyaluran pembiayaan perumahan (KPR) nan menunjukan besarnya kebutuhan masyarakat bakal hunian.

Salah satu bank nan mencatatkan keahlian nan baik terkait penyaluran angsuran konsumernya ialah Bank CIMB Niaga. Segmen consumer banking Bank CIMB Niaga bisa tumbuh hingga 9,4 persen secara tahunan (year on year/yoy) nan disumbang oleh nyaris seluruh segmen konsumer khususnya KPR.

“Capaian peningkatan keahlian nan sangat baik untuk periode ini dikontribusikan dari penyaluran KPR nan naik hingga 5,5 persen (YOY). Tepatnya penyaluran KPR Bank CIMB Niaga menjadi Rp41,95 triliun sementara untuk kartu kredit, personal loan, dan lainnya tumbuh 12,4 persen menjadi Rp13,93 triliun,” ujar Noviandy Wahyudi, Direktur Consumer Banking Bank CIMB Niaga.

Segmen angsuran lainnya seperti angsuran pemilikan modal (KPM) juga meningkat hingga 20,6 persen menjadi Rp12,28 triliun. Capaian ini juga termasuk dari kontribusi anak perusahaan Bank CIMB Niaya ialah PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF).

Untuk terus mendorong dan mengoptimalkann keahlian penyaluran angsuran nan baik ini, Bank CIMB Niaga juga terus mengoptimalkan kanal digitalnya khususnya untuk memberikan kemudahan kepada nasabah. Kemudahan nan dihadirkan antara lain melalui Online Form untuk pengajuan KPR, kartu kredit, serta personal loan secara mandiri.

Ada juga aplikasi referral nan disediakan untuk memberikan kesempatan kepada pelanggan mendapatkan penghasilan tambahan termasuk nan bisa diraih oleh karyawan. Dengan mereferensikan produk maupun layanan bank kepada family dan rekan maka bisa tercatat untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

“Melalui kanal digital nan terintegrasi, pengajuan produk pembiayaan Bank CIMB Niaga bisa lebih cepat. Kami sangat optimistis ke depan upaya consumer banking bakal terus tumbuh seiring perekonomian nan terus membaik. Segmen KPR menjadi salah satu jagoan untuk pendorong pertumbuhan angsuran bank,” imbuh Noviandy.

Beli rumah dengan angsuran KPR Ringan, bisa dan mudah kok. Simak video berikut ini untuk tau triknya!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas