Perusahaan BUMN Perumahan Ini Fokus Hadirkan Hunian Untuk Milenial

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Perusahaan BUMN Perumahan Ini Fokus Hadirkan Hunian Untuk MilenialPerusahaan BUMN Perumahan Ini Fokus Hadirkan Hunian Untuk Milenial

RumahCom – Menjadi segmen pasar nan besar, kalangan milenial dijadikan pasar utama Perum Perumnas dengan produk perumahan di Jabodetabek maupun kota-kota lainnya. Konsep, lokasi, fasilitas, hingga segmen nilai nan disasar dioptimalkan untuk kemudahan dan kenyamanan milenial.

Perusahaan BUMN Perum Perumnas mengoptimalkan suntikan penyertaan modal negara (PMN) pada tahun lampau sebesar Rp1,56 triliun. Dana ini diprioritaskan untuk penyelesaian dua proyek perumahan nan difokuskan untuk kalangan pekerja milenial dengan mengedepankan estetika dan kualitas hidup.

Menurut Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro, sebagai perusahaan BUMN nan diamanatkan untuk menyediakan hunian, bakal terus didorong penyerapan kepemilikan kediaman dengan konsep nan tepat dan di beberapa daerah hingga untuk mengatasi backlog perumahan.

“Kami bakal menuntaskan dua proyek perumahan milenial dengan support PMN tersebut. PMN sangat mendukung kegiatan kami khususnya untuk pembangunan proyek Samesta Parayasa dan Samesta Citra Surodinawan serta proyek-proyek lainnya. Besarnya pasar dari segmen milenial menjadi daya tarik nan bakal terus kami optimalkan khususnya untuk penyediaan kediaman bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” ujarnya.

Data sensus masyarakat nan dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, populasi kalangan milenial menjadi terbanyak kedua di Indonesia setelah generasi (gen) Z alias skitar 25,87 persen. Situasi ini menunjukan tingginya kesempatan generasi milenial nan merupakan usia produktif untuk menjadi potential buyer di sektor properti.

Potensi pasar nan besar dan preferensi kediaman milenial nan terus berkembang membikin Perumnas mendorong pengembangan proyeknya. Salah satunya di Parung Panjang melalui proyek Samesta Parayasa dan Samesta Citra Surodinawan di Mojokerto, Jawa Timur. Hunian nan dihadirkan mengoptimalkan estetika dan kegunaan ruang untuk meningkatkan kenyamanan penghuni.

Di klaster baru Samesta Parayasa dan Samesta Citra Surodinawan dihadirkan ragam fitur dan kemudahan nan cocok untuk kalangan milenial. Desain dan tata ruangnya menggunakan warna-warna hangat, pencahayaan oke, hingga pengaturan ruang optimal termasuk menghadirkan mezanin dan taman indoor.

Selain itu Samesta Parayasa juga terkoneksi dengan Stasiun Baru Parayasa nan saat ini dalam proses pembangunan untuk menjadikan kawasannya sebagai transit oriented development (TOD). Samesta Parayasa ini dikembangkan berbareng perusahaan BUMN transportasi PT KAI untuk menjadi area TOD modern di Jabodetabek.

Samesta Parayasa berlokasi di sebelah barat Serpong nan dikembangkan di atas lahan seluas 200 hektar. Sebanyak 2.933 unit rumah nan bakal dibangun dibagi ke dalam tujuh klaster dan saat ini ditawarkan klaster baru, Blue Bell dengan nilai mulai Rp400 jutaan.

Sementara itu Samesta Citra Surodinawan juga dihadirkan untuk mengedepankan kenyamanan dan kualitas kediaman dengan nilai terjangkau mulai Rp380 jutaan. Dikembangkan di atas lahan seluas 4 hekatr, bakal dibangun 200 unit rumah nan juga dekat dengan stasiun kereta api, rumah sakit, hingga alun-alun kota.

“Konsep besar nan kami hadirkan ialah bukan hanya membangun rumah tapi menyiapkan lingkungan nan baik untuk meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Samesta Citra Surodinawan ini menjadi tambahan portofolio kami sehingga kami tidak hanya konsentrasi di Jabodetabek,” imbuh Budi.

Banyak lika liku nan dihadapi saat membeli rumah namun tetap bisa terwujudkan. Simak cerita para pencari rumah di video singkat berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas