Q1 2023 Kinerja Pengembang Bagus, Jadi Momentum Untuk Lebih Ekspansif

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Q1 2023 Kinerja Pengembang Bagus, Jadi Momentum Untuk Lebih EkspansifQ1 2023 Kinerja Pengembang Bagus, Jadi Momentum Untuk Lebih Ekspansif

RumahCom – Kalangan developer terus mencatatkan keahlian upaya nan semakin baik pada periode kuartal pertama 2023 nan seiring dengan membaiknya perekonomian nasional. Situasi ini dioptimalkan pelaku upaya untuk lebih ekspansif guna meraih target-target upaya tahun ini hingga tahun-tahun mendatang.

Perusahaan developer terus mencatatkan keahlian upaya nan baik pada periode kuartal pertama tahun 2023. PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) misalnya, sukses memecahkan rekor pendapatan kuartalan sebesar Rp262,7 miliar pada kuartal pertama 2023 nan melonjak hingga 96,3 persen dibandingkan periode nan sama tahun lampau sebesar Rp133,8 miliar.

Peningkatan keahlian upaya ini diraih dari bagian komersial nan menjadi penyumbang terbesar sebesar Rp110,4 miliar. Adapun kontributor utamanya dari pengelolaan Beachwalk Shopping Center di Kuta, Bali, dan 23 Paskal Shopping Center di Bandung seiring dibukanya kembali kegiatan masyarakat setelah penerapan PPKM selama pandemi. Pertumbuhan ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 4,8 persen pada tahun 2023.

INPP juga melaporkan peningkatan keahlian upaya dari sisi development income alias penjualan unit propertinya nan naik hingga 882,8 persen. Capaian peningkatan ini cocok dengan beragam keahlian perekonomian lain seperti informasi BPS nan menyebut peningkatan tingkat kediaman hotel maupun pengunjung mal (data APPBI).

Menurut Presiden Direktur INPP Anthony Prabowo Susilo, dengan esensial ekonomi makro nan semakin kuat INPP bakal terus mendorong momentum nan baik ini untuk meraih pertumbuhan nan lebih kuat pada tahun-tahun mendatang khususnya untuk menghasilkan pendapatan berulang (recurring income) dari portofolio hotel dan mal premium seperti Sharaton Bali Kuta Resort, Harris Suites fX Sudirman, dan Aloft Kuta Beach.

“Kami sangat senang melaporkan pertumbuhan pendapatan nan signifikan pada periode kuartal pertama tahun 2023. Pencapaian ini berkah kontribusi dari pengeluaran shopping dan kepercayaan konsumen nan terus membaik, meningkatnya kegiatan rekreasi di luar rumah, hingga penguatan ekonomi Indonesia. Kami sangat confident untuk membawa momentum ini guna mencapai kesuksesan nan lebih besar di masa depan,” katanya.

Saat ini INPP juga terus memperkaya keragaman portofolio produknya dan tengah mengembangkan empat proyek di Makassar, Bandung, Semarang, dan Jakarta. Proyek 31 Sudirman Suites & Hyatt Place Makassar menjadi kompleks apartemen dan hotel premium dan menjadi gedung tertinggi di Kota Makassar.

Kesuksesan upaya komersial 23 Paskal juga dilanjutkan dengan pembangunan ekspansi nan berlokasi di pusat Kota Bandung. INPP juga terus merampungkan proyek mixed use premiumnya di Jakarta Selatan ialah Antasari Place nan progresnya bisa dilakukan lebih sigap dari jadwal.

“Kami juga bakal memulai bangunan untuk pembangunan proyek mixed use lain di Kota Semarang. Berlokasi sangat strategis di area Pearl of Java nan berdekatan dengan Universitas Bina Nusantara dan Pantai Marina nan telah menjadi ikon kawasan,” imbuh Anthony.

Manakah jenis properti nan cocok untuk kamu, Rumah alias Apartemen? Temukan jawabannya di video berikut ini, yuk!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas