Ruas Tol Ini Dibangun, Trans Sumatera Dari Lampung Hingga Aceh Makin Terlihat

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Ruas Tol Ini Dibangun, Trans Sumatera Dari Lampung Hingga Aceh Makin TerlihatRuas Tol Ini Dibangun, Trans Sumatera Dari Lampung Hingga Aceh Makin Terlihat

RumahCom – Salah satu ruas jalan tol Trans Sumatera kembali dibangun ialah tol Bayung Lencir-Tempino. Ruas ini juga merupakan jalan tol pertama nan bakal melintas di Provinsi Jambi dan kian memperlihatkan jalur jalan tol Trans Sumatera mulai dari Lampung hingga Aceh.

Untuk mendorong program pembangunan infrastruktur, perusahaan BUMN PT Brantas Abipraya (Persero) kembali menunjukkan peran aktifnya terkait pembangunan prasarana jalan tol dan non tol di Indonesia. Salah satunya dengan perjanjian baru atas pembangunan jalan tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 dan 3 di Provinsi Jambi.

PT Brantas Abipraya bakal konsentrasi untuk mengerjakan Seksi 3 nan dilakukan berbareng dua perusahaan BUMN lainnya. Menurut Direktur Utama PT Brantas Abipraya Sugeng Rochadi, dengan pengalaman selama ini pihaknya menerima penunjukan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangun proyek jalan tol ini.

“Pengalaman panjang kami dalam membangun prasarana khususnya jalan tol tentunya membawa kami terpilih untuk mengerjakan proyek ini. Jalan tol Bayung Lenncir-Tempino ini bakal kami pastikan bisa dikerjakan dengan tepat waktu, biaya, dan kualitas nan unggul termasuk kerapihan maupun estetikanya,” ujarnya.

Proyek jalan tol ini mempunyai nilai perjanjian sebesar lebih dari Rp2,75 triliun dengan total panjang untuk Seksi 3 ini mencapai 15,47 km. Proyek jalan tol ini dibangun dengan sumber biaya dari APBN tahun anggaran 2023-2024 nan ditargetkan tuntas pengerjaannya pada tahun 2024.

Jalan tol ini bakal menjadi penghubung krusial di ruas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Provinsi Jambi. Jalan tol Bayung Lencir-Tempino ini merupakan bagian dari jalan tol Betung-Tempino-Jambi nan mempunyai panjang mencapai 169,9 km dan merupakan ruas krusial dari tol Trans Sumatera.

Menariknya, jalan tol Bayung Lencir-Tempino ini juga bakal menjadi jalan tol pertama nan melintasi Provinsi Jambi dan dengan adanya jalan tol ini maka ruas dari Lampung hingga Aceh semakin tampak. Adapun PT Brantas Abipraya bakal menggarap porsi proyek ini sebesar 15 persen nan mencakup pekerjaan galian, timbunan, pekerjaan struktur (interchange, overpass, box culvert), pile slab, dan perkerasan jalan.

“Selaku kontraktor kami optimmistis bakal bisa merampungkan pembangunan jalan tol ini tepat waktu selama 12 bulan. Komitmen ini merupakan kesungguhan kami dalam ikut mendukung prasarana di Indonesia dan nantinya jalan tol ini bakal dilengkapi dengan simpang susun dan dirancang untuk lajur 2×2 dengan kecematan maksimal 80 km/jam,” jelas Sugeng.

Agar mobilitas setiap hari melangkah lancar, mencari kediaman dekat stasiun menjadi pilihan terbaik. Simak tipsnya pada video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas