Terobosan Pembiayaan Perumahan Untuk Milenial Terus Didorong

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Terobosan Pembiayaan Perumahan Untuk Milenial Terus DidorongTerobosan Pembiayaan Perumahan Untuk Milenial Terus Didorong

RumahCom – Pemerintah terus mendorong beragam konsep maupun skema pembiayaan untuk memberikan akses nan besar kepada milenial mendapatkan KPR. Kolaborasi antar perusahaan BUMN bakal ditingkatkan salah satunya dengan skema rent to own.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk memberikan akses nan besar terkait pembiayaan perumahan bagi kalangan generasi muda milenial. Menteri BUMN Erick Thohir dalam beragam kesempatan kerap menyampaikan, sistem maupun sistem pembiayaan untuk kalangan milenial terkait pembiayaan perumahan terus disiapkan.

“Salah satunya kami bakal mendorong integrasi perusahaan BUMN khususnya antara Bank BSI dengan unit upaya syariah Bank BTN. Pengintegrasian ini diharapkan sudah bakal masuk ke tahapan finalisasi pada akhir tahun ini sehingga bisa memberikan akses nan luas kepada milenial dengan akomodasi KPR nan bisa dimanfaatkannya,” ujarnya.

Pembiayaan menjadi aspek kunci nan kudu terus didorong dan dikembangkan dengan skema nan menarik dan lantaran itu perlu mengolaborasikan beragam potensi nan ada. Dengan begitu akomodasi mortgage bisa lebih menarik dengan skema nan tepat bagi kalangan milenial.

Salah satu skema nan bakal dikembangkan ialah konsep baru dengan rent to own nan juga telah banyak dibahas khususnya dari kalangan perbankan. Para milenial bisa mendapatkan kemudahan dengan menyewa kediaman tapi pembayaran sewa tersebut dihitung sebagai angsuran sehingga pada ujungnya bisa mempunyai rumahnya sendiri.

Salah satu skemanya, setelah menyewa selama enam bulan bakal bisa dilihat track record angsuran maupun kesungguhan penyewa dan pembayaran sewa itu kemudian dijadikann cicilan. Konsep ini juga tetap jarang diterapkan di negara lain sehingga diharapkan bisa cocok untuk segmen pekerja di Indonesia.

Indonesia juga mempunyai potensi besar lantaran populasi penduduknya kebanyakan dari kalangan milenial dengan peerkiraan sebesar 81 juta orang dan mayoritasnya belum mempunyai rumah. Karena itu diperlukan beragam terobosan khususnya terkait skema pembiayaan nan tepat bagi segmen besar ini.

“Sinergi lainnya juga dari kalangan developer dan untuk perihal ini kami bakal mendorong sinergi antara PT KAI, Bank BTN, Perum Perumnas, maupun perusahaan BUMN Karya. Akan dibuat terobosan untuk menghadirkan kediaman vertikal nan affordable dan ada subsidi silang dan saat ini percontohannya sudah dilakukan di tujuh proyek,” pungkas Erick.

Manakah jenis properti nan cocok untuk kamu, Rumah alias Apartemen? Temukan jawabannya di video berikut ini, yuk!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas