Tiga Dekade Inflasi Naik 600 Persen, Properti 5.000 Persen

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Tiga Dekade Inflasi Naik 600 Persen, Properti 5.000 PersenTiga Dekade Inflasi Naik 600 Persen, Properti 5.000 Persen

RumahCom – Di tengah situasi resesi global, Indonesia menjadi negara nan bisa mencatatkan perekonomian positif sehingga sangat menarik untuk masuknya investasi asing. Properti merupakan salah satu sektor nan ikut terdongkrak terlebih produk ini telah terbukti tahan terhadap inflasi dan nilainya selalu meningkat.

Indonesia merupakan sedikit negara nan perekonomiannya bisa tumbuh positif dibandingkan negara-negara lain. Hal ini membikin Indonesia merupakan negara nan menarik untuk berinvestasi dari luar negeri sehingga terus mendorong pertumbuhan ekonomi nan semakin solid.

Situasi ini juga berakibat sangat baik untuk sektor upaya properti nan semakin menggeliat setelah terpuruk lantaran situasi pandemi Covid-19. Menurut President Director Era Indonesia Darmadi Darmawangsa, situasi ini bakal terus membikin sektor properti Indonesia semakin menarik.

“Sektor properti di Indonesia selalu menarik lantaran pergerakan nilai tanah dan properti nyaris selalu lebih tinggi dibandingkan tingkat inflasi. Kita bisa lihat di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada kurun tiga dasawarsa terakhir. Tahun 1990 nilai tanahnya Rp500 ribuan per meter persegi dan saat ini sudah Rp25 juta per meter persegi,” ujarnya.

Ini artinya ada kenaikan mencapai 5.000 persen dalam jangka waktu 30 tahun dan itu sangat jauh jika dibandingkan peningkatan inflasi. Data inflasi periode 1990 hingga 2023 naiknya sebesar 600 persen sehingga perihal ini menunjukkan diagram inflasi tidak bisa mengejar kenaikan nilai tanah dan properti.

Situasi ini menjadi salah satu argumen kalangan developer terus mendorong pengembangan proyeknya terlebih ditunjang dengan pasar nan besar. Pergerakan nilai properti nan selalu di atas inflasi ini juga nan membikin properti bisa digunakan untuk meningkatkan value kekayaan seseorang. Properti merupakan instrumen anti inflasi.

Produk properti juga mempunyai nilai nan bisa dilihat dari beragam sisi dan perihal ini bisa menjadi agunan perlindungan nilai produknya. Properti mempunyai nilai intrinsik nan melekat terkait dengan letak dan aksesibilitasnya sementara nilai ekstrinsik pada penyediaan akomodasi kawasannya. Keduanya bakal saling mendukung dan menjamin terus meningkatnya value produk properti.

“Makanya saya selalu mendorong untuk segera beli produk properti baik untuk kediaman maupun investasi. Setiap orang nan mengerti investasi pasti bakal memilih produk properti tapi nan lebih pandai lagi tidak bakal menunda untuk membeli produk properti lantaran menunda berfaedah membeli dengan nilai nan lebih tinggi,” pungkasnya.

Menggunakan pemasok properti untuk membantu proses pembelian rumah menjadi lebih lancar dan mudah, Lalu apa sih untungnya? nonton videonya berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas