Upaya Pengembang Membalik Kondisi Rugi Menjadi Untung

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
Upaya Pengembang Membalik Kondisi Rugi Menjadi UntungUpaya Pengembang Membalik Kondisi Rugi Menjadi Untung

RumahCom – Situasi upaya properti sangat terdampak perekonomian dunia ditambah pandemi Covid-19. Seiring situasi nan terus membaik perusahaan developer bisa membalik kondisi rugi menjadi untung dan perihal ini bakal terus didorong untuk menjalankan upaya nan sustain.

Emiten perusahaan developer properti terus mencatatkan keahlian upaya nan semakin baik. Dalam paparan publik tahunan alias public expose, PT Pudjiadi Prestige Tbk mencatatkan keahlian upaya nan cukup baik dengan capaian untung bersih meningkat hingga 1.673,6 persen alias Rp279 miliar pada tahun 2022 dibandingkan tahun 2021.

“Di tengah situasi perekonomian dunia nan tidak menentu khususnya perang antara Rusia dan Ukraina ditambah pandemi Covid-19, kami bisa memberikan keahlian nan cukup baik dari sebelumnya mencatat rugi bersih tahun 2021 sebesar Rp17,73 miliar,” ujar Toto Sasetyo Dwi Budi Listyanto, Direktur PT Pudjiadi Prestige Tbk.

Pendapatan upaya perusahaan tahun kitab 2022 juga tercatat sebesar Rp471,45 miliar, meningkat 753,15 persen dibandingkan tahun 2021 sebesar Rp55,26 miliar. Sementara itu untuk untung bersih per saham juga mengalami kenaikan dari Rp53,83 tahun 2021 menjadi Rp846,59 tahun 2022.

Situasi keahlian upaya nan baik ini akhirnya dilakukan untuk pelunasan pinjaman perusahaan di beberapa bank seperti Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, dan Bank BCA. Dengan pelunasan ini maka total hutang perusahaan langsung turun 63,2 persen dari Rp159,5 miliar menjadi Rp2,3 miliar.

Event public expose 2022 juga disampaikan terkait strategi perusahaan pada tahun 2023 dengan penekanan pada keberlanjutan. Perusahaan berkomitmen untuk melakukan nan terbaik dalam segala aspek khususnya untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan karyawan, memenuhi kebutuhan konsumen, serta memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya.

Industri properti juga tetap mempunyai potensi besar untuk terus bertumbuh sehingga bisa terus didorong beragam kegiatan upaya khususnya untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat nan semakin besar dan beragam. Untuk itu riset dan peninjauan mendalam atas letak pengembangan berikutnya bakal dilakukan dengan lebih cermat.

Strategi lainnya ialah konsentrasi untuk membidik segmen perumahan khususnya di lokasi-lokasi srategis. Di Jakarta misalnya, segmen pasar untuk apartemen maupun perkantoran telah mengalami situasi over supply sejak tahun 2022 dan lantaran itu terobosan nan dilakukan dengan menyesuaikan kebutuhan masa sekarang dari konsumen.

Untuk menjalankan praktik berkelanjutan, bakal terus didorong kegiatan membangun upaya dan adaptif pada perkembangan usaha. Akan diadopsi nilai keberlanjutan berbasis triple bottom line ialah people, profit, and planet. Untuk itu perusahaan bakal memantapkan langkah untuk memberikan kontribusi besar bagi masyarakat, iklim, dan planet.

“PT Pudjiadi Prestige merupakan entitas anak dari The Jayakarta Group dengan kiprah sejak tahun 1980 dan menjadi perusahaan terbuka sejak tahun 1994. Kami telah mempunyai portofolio upaya mulai apartemen dann perumahan di Jakarta, Depok, Bekasi, Serang, Anyer, dan Bali sehingga sangat optimistis menjalankan upaya properti tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” imbuh Toto.

Bangun rumah tidak kudu selalu mahal. Siasati trik bangun rumah dengan anggaran minim lewat video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com nan percaya Anda semua bisa punya rumah

Selengkapnya
Sumber Rumah.com
Rumah.com
Atas