Ace Hardware Ungkap Penyebab Harga Saham Turun

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menjelaskan penyebab saham perseroan menurun dalam beberapa waktu terakhir. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menjelaskan penyebab saham perseroan menurun dalam beberapa waktu terakhir. (CNNIndonesia/Safir Makki).

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menjelaskan penyebab saham perseroan menurun dalam beberapa waktu terakhir.

Presiden Direktur ACES Prabowo Widyakrisnadi mengatakan salah satunya lantaran penanammodal luar negeri melepas saham ACES. Hal itu langsung berpengaruh ke nilai saham lantaran porsi penanammodal luar negeri mencapai 80 persen- 90 persen dari total saham free float ACES.

"Secara informasi kita ketahui banyak sekali penanammodal luar nan saat ini melepas saham kita, dari 40 persen nan free float, mungkin 80 persen 90 persen dipegang lembaga luar, bukan dari dalam, lebih banyak dari luar," kata Prabowo dalam public expose, Kamis (15/12).

Saham ACES disebut turun 60 persen beberapa waktu terakhir. Pada penutupan perdagangan Kamis (15/12), nilai saham ACES berada di posisi Rp414, turun dari perdagangan sebelumnya senilai Rp426.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menjelaskan argumen perusahaan menutup tiga gerai sepanjang tahun ini. Gerai nan ditutup biasanya sudah menunjukkan tren negatif.

"Jadi jika toko itu sudah melangkah beberapa waktu dan kelihatannya mengarah ke posisi tren negatif dan jika ini sudah kita lihat tidak berhasil, kita kudu tutup toko," ujarnya.

Kendati demikian, ACE Hardware membuka 13 gerai upaya pada tahun ini. Tahun depan, perusahaan apalagi menargetkan 15 gerai baru.

Sementara itu, perusahaan membukukan untung bersih Rp355,5 miliar pada kuartal III 2022, naik 9,8 persen dibandingkan periode sama pada tahun sebelumnya. Untuk penjualan bersih, ACE Hardware mencapai Rp4,89 triliun, naik 4,3 persen dibanding tahun sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/dzu)

Selengkapnya
Sumber Investing
Investing
Atas