Harga Kripto Bervariasi, BNB Paling Mengilap

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Harga kripto di papan utama bergerak bervariasi, dengan pelemahan dialami bitcoin dan penguatan dialami ethereum. Hanya BNB nan melaju mengilap. Harga kripto di papan utama bergerak bervariasi, dengan pelemahan dialami bitcoin dan penguatan dialami ethereum. Hanya BNB nan melaju mengilap. (iStockphoto).

Jakarta, CNN Indonesia --

Harga 10 duit kripto di papan utama bergerak bervariasi, dengan pelemahan dialami bitcoin dan penguatan dialami ethereum.

Namun, di antara pergerakan tersebut, BNB sukses mencatat kenaikan paling kentara, ialah 4,34 persen dalam 24 jam terakhir setelah ambruk 11,60 persen dalam sepekan terakhir.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (19/12), BNB dibanderol US$251,44 per keping usai mencatat kenaikan paling mengilap di antara koin kripto lainnya.

Sementara, ethereum naik tipis 0,07 persen ke posisi US$1.186 per keping. Begitu pula dengan polygon nan meningkat 0,03 persen ke posisi US$0,8152 per keping.

Baik ethereum maupun polygon sama-sama bangkit awal pekan ini setelah terjun bebas masing-masing 5,69 persen dan 8,58 persen dalam sepekan terakhir.

Nasib nan kurang baik dialami bitcoin nan tercatat turun tipis 0,01 persen menjadi US$16.773 per keping. Bitcoin sudah ambruk 1,41 persen dalam sepekan terakhir.

Diikuti oleh cardano dengan penurunan 1,26 persen ke posisi US$0,2673 per keping. Cardano sudah ambruk 12,95 persen dalam sepekan terakhir ini.

Selanjutnya, XRP dan dogecoin juga jatuh masing-masing 0,48 persen dan 0,28 persen ke posisi masing-masing, ialah US$0,352 per keping untuk XRP dan US$0,07894 untuk dogecoin.

Kripto tetap dilarang sebagai perangkat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas nan diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, patokan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(bir)

Selengkapnya
Sumber Investing
Investing
Atas