Konsumen Meikarta Klaim Bank Nobu Janji Bantu Jual Unit Apartemen

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Konsumen Meikarta menyatakan tuntutan refund dimentahkan dan diganti dengan janji menjual unit (titip jual) lewat Bank Nobu. Konsumen Meikarta menyatakan tuntutan refund dimentahkan dan diganti dengan janji menjual unit (titip jual) lewat Bank Nobu. (CNN Indonesia/Cintya Faliana).

Jakarta, CNN Indonesia --

Kuasa norma Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Rudy Siahaan menyatakan Bank Nobu berjanji bakal membantu konsumen untuk menjual unit apartemen.

Kendati, Rudy mengaku kecewa karena dua jam mediasi hasilnya tak menggembirakan. Tadinya, konsumen menuntut pengembalian biaya (refund). Bukan titip jual.

Apalagi, titip jual sejatinya dilakukan hanya jika unit apartemennya sudah ada. Sementara saat ini, unit tersebut belum terealisasi.

Anggota PKPKM nan mengusulkan mediasi dengan Bank Nobu adalah debitur untuk pembelian apartemen Meikarta di Cibatu, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

"Tapi titip jual itu sepertinya tidak masuk akal, logikanya jika titip jual berfaedah unitnya ada dong? Kita pertanyakan jika ada unitnya kasih saja ke kita, kita nan bakal jualkan dan pasarkan," kata Rudy di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

Selain itu, Rudy meyakini ada vendor alias pihak ketiga lain nan bisa membantu menjualkan unit apartemen milik personil komunitas. Namun, pihak Bank Nobu meminta waktu 20 hari kerja untuk berkomunikasi dengan pihak pengembang.

"Mereka tadi minta waktu SLA untuk menyelesaikan permintaan persoalan kita ini 20 hari kerja ke depan, tapi tetap kita melakukan langkah-langkah upaya-upaya kami," ucap Rudy.

Ia menjelaskan bahwa langkah itu seperti melanjutkan audiensi dengan DPR alias stakeholder nan berkaitan. Baik dari pihak pembiayaan, seperti Bank Nobu, developer, ialah PT MSU, dan konsumen Meikarta lainnya.

"Untuk pihak Nobu-nya belum mengakomodir (refund), alasannya mereka minta 20 hari ke depan untuk berkoordinasi. Kalau dikabulkan kita tetap optimis ya mudah-mudahan," tuturnya.

Lebih jauh, Rudy memaparkan pihaknya ditemui oleh empat hingga lima orang jejeran dewan dan legal dari Bank Nobu.

CNNIndonesia.com sudah minta tanggapan atas hasil mediasi dengan pembeli Meikarta ke Corporate Communication Bank Nobu Mario Satrio. Tapi nan berkepentingan menolak untuk berkomentar.

[Gambas:Video CNN]

(cfd/bir)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber Investing
Investing
Atas