Mayoritas Kripto Ambruk, Cuma BNB-Cardano yang Hijau

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Harga kebanyakan kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ambruk pada perdagangan Kamis (11/5) pagi. Hanya BNB dan Cardano nan menguat. Harga kebanyakan kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ambruk pada perdagangan Kamis (11/5) pagi. Hanya BNB dan Cardano nan menguat. (iStockphoto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Harga kebanyakan aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ambruk pada perdagangan Kamis (11/5) pagi. Hanya BNB dan Cardano yang menguat.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin jatuh 0,8 persen ke nilai US$27.473 per keping. Begitu pun Ethereum merosot 0,9 persen ke US$1.829 per koin.

XRP terkoreksi 0,8 persen ke US$0,428 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini turun 7,3 persen.

Dogecoin amblas 0,8 persen ke US$0,072 per keping. Sementara Polygon loyo di nilai US$0,86 per keping imbas pelemahan 0,9 persen. Lalu Solana tergelincir 0,5 persen ke US$20,6 per koin.

Di jejeran 10 koin papan atas, hanya BNB dan Cardano nan menguat meski tipis saja.

BNB rebound 0,02 persen ke US$313 per koin. Kemudian, Cardano juga menguat 0,3 persen ke US$0,365 per koin.

Adapun Tether dan USD Coin nan merupakan stable coin, tetap setia di nilai US$1 per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah tetap melarang penggunaan kripto sebagai perangkat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas nan diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta)

Selengkapnya
Sumber Investing
Investing
Atas