Sandiaga Apresiasi Dukungan Ganjar yang Naikkan Omzet UMKM

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Dukungan Ganjar Pranowo berupa pendampingan hingga permodalan upaya tercatat meningkatkan omzet penjualan para pelaku ekonomi kreatif. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kiri) berbareng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: arsip Kemenparekraf RI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi kepada support Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terhadap para pelaku ekonomi kreatif.

Dukungan berupa pendampingan hingga permodalan usaha, termasuk endorsement nan bisa meningkatkan omzet penjualan para pelaku ekonomi kreatif. Hal tersebut disampaikan Sandiaga merujuk riset nan dilakukan beberapa waktu lalu.

"Riset terakhir, jika di-endorse saya itu naik sekitar 30 persen omzetnya, jika Pak Ganjar 65 persen," ungkap Sandiaga di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Sabtu (17/12).

Pernyataan Sandiaga itu disambut tawa Ganjar nan berdiri di sebelahnya.

"Sesuai dengan elektabilitas," kata Sandiaga menambahkan, disambut gelak tawa seluruh peserta UMKM Days 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga menyampaikan harapan, bahwa lewat kerja sama nan terjalin dengan seluruh stakeholder, para pelaku upaya imajinatif bakal bisa menjadi pahlawan di tengah resesi dunia nan diprediksi terjadi pada 2023.

Tak hanya bertahan, Sandiaga percaya para pelaku ekonomi imajinatif bisa membuka kesempatan upaya dan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Harapannya 2023 ini UMKM bakal menjadi pahlawan-membuka kesempatan usaha. Target kita 2024, 4,4 juta lapangan kerja baru nan ditopang oleh UMKM ini dan mereka sudah go export juga sebagian. Kami berambisi dengan kerja sama seluruh pihak, kita bakal bisa membangkitkan ekonomi kita," kata Sandiaga.

(rea)

Selengkapnya
Sumber Investing
Investing
Atas