Tips Lolos Rekrutmen Bersama BUMN yang Dibuka Hari Ini

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Rekrutmen Bersama BUMN resmi dibuka hari ini, Kamis (11/5). Pendaftaran tersebut sempat ditunda dari nan dijadwalkan pada pekan lalu. Rekrutmen Bersama BUMN resmi dibuka hari ini, Kamis (11/5). Pendaftaran tersebut sempat ditunda dari nan dijadwalkan pada pekan lalu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).

Jakarta, CNN Indonesia --

Rekrutmen Bersama BUMN resmi dibuka hari ini, Kamis (11/5). Pendaftaran tersebut sempat ditunda dari nan dijadwalkan pekan lalu.

"Yuk! Optimalkan persiapan kalian untuk pendaftaran #RekrutmenBersamaBUMN 2023. Agar persiapan kalian makin oke, waktu pendaftaran jadinya kita buka tanggal 11 Mei 2023," tulis unggahan Instagram Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN beberapa waktu lalu.

Sebagai persiapan, Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN membagikan tips lolos rekrutmen berbareng BUMN 2023 dalam akun Instagram resmi @fhci.bumn.

Berikut tipsnya:

1. Menyiapkan kelengkapan arsip dengan detail

Pastikan semua kebutuhan arsip sudah komplit dan perhatikan data, seperti email dan nomor HP nan diinput tidak salah agar tidak ada informasi nan terlewat.

2. Mengenali perusahaan nan dituju

Pastikan sebelum melamar sudah mengetahui latar belakang serta pencapaian nan diraih perusahaan tujuan. Ini bakal meyakinkan rekruter pendaftar sudah riset dan mengerti mengenai perusahaan nan dituju.

3. Mempelajari keahlian dan kelemahan diri

Dengan memahami keduanya, pendaftar lebih mudah mempersiapkan diri saat Rekrutmen Bersama BUMN. Di lain sisi, rekruter juga bakal mudah Anda di posisi nan paling sesuai.

[Gambas:Instagram]

4. Mempersiapkan diri untuk wawancara

Pastikan Anda menyiapkan perihal berikut ini:
- Memahami isi CV dan dapat menjelaskan argumen melamar pada posisi nan dituju
- Datang tepat waktu
- Berpakaian rapi.

5. Berdoa

Terakhir, jangan lupa bermohon demi kelancaran proses rekrutmen.

[Gambas:Video CNN]

(fby/sfr)

Selengkapnya
Sumber Investing
Investing
Atas